Foto Cokelat Susu

5 Alasan Milk Chocolate Lebih Disukai Masyarakat

Ini alasan cokelat susu mudah ditemui dimanapun.

Ketika melihat bar berisi cokelat di supermarket, manakah cokelat yang kamu pilih? Apakah dark chocolate, white chocolate atau milk chocolate? Semua tergantung dengan selera masing-masing. Namun, sadarkah kamu ketika kembali melihat bar cokelat, disana lebih banyak menampilkan cokelat susu atau milk chocolate?

Mungkin kamu tidak menyadarinya, namun pada kenyataannya cokelat susu memang mudah sekali ditemukan pada pasaran. Cokelat susu merupakan salah satu cokelat populer yang sudah ada sejak abad ke 20-an dan terkenal hingga sekarang. Tidak heran berbagai macam merek cokelat berlomba untuk memberikan milk chocolate terbaik untuk pecinta cokelat di dunia.

Milk Chocolate
Foto By Jessica Loaiza – Unsplash.com

Cokelat susu terbuat dari biji kakao dengan kandungan padat kakao, dan juga kandungan gula ditambah dengan produk susu sehingga menciptakan rasa yang unik dan disukai oleh banyak orang. Cokelat ini memiliki rasa lebih manis daripada dark chocolate dan jenis cokelat lainnya. Secara tekstur, milk chocolate terasa creamy dan lembut ketika dirasakan ketika dimakan.

Tidak hanya untuk dimakan langsung, biasanya orang-orang juga memilih milk chocolate sebagai bahan campuran makanan yang akan diolah menjadi sajian lezat, jenis yang dipakai yaitu milk chocolate berbentuk compound.

Dibalik itu semua, sebenarnya ada alasan yang lebih menarik mengapa cokelat susu lebih mudah di temukan dan disukai banyak orang. Mungkin ini juga bisa jadi salah satu alasan kamu untuk menyukai milk chocolate. Ini dia penjelasannya!

1.     Cokelat Modern dengan Citarasa Unik

Cokelat susu ditemukan pertama kali di Swiss sekitar tahun 1900-an. Seiring berjalannya waktu, Cokelat jenis ini mulai digemari masyarakat berbagai belahan dunia mulai dari Amerika Serikat, Eropa, Cina, Asia bahkan Norwegia. Cokelat ini juga termasuk kedalam jenis cokelat baru dengan perpaduan susu sehingga membuat rasa lebih creamy yang lezat. Diiringi perkembangan jaman, milk chocolate terus dilakukan inovasi dan memiliki komposisi baru namun tetap pada bahan dasar yang sama.

Dibandingkan dengan dark chocolate, cokelat susu memiliki rasa yang unik dan diburu pecinta cokelat di dunia. Hal ini juga sebagai penemuan rasa terbaik dari milk chocolate. Cokelat susu juga biasa dijual secara bar, batang hingga nougat dipadukan dengan toping lain tapi tetap tidak menghilangkan rasa asli dari cokelat susu ini.

Jenis Cokelat Susu
Foto By Kyaw Tun – Unsplash.com

2.     Memiliki Kesan Meleleh di Mulut

Saat melihat milk chocolate dihadapan kita, kesan lezat ketika memakannya sudah mulai terbayangkan. Cokelat susu yang memiliki tekstur lembut juga menjadikan mudah untuk meleleh ketika dimakan. Tidak lupa pula, sensasi menggigit milk chocolate ini tidak akan terlupakan karena tekstur creamy yang dimiliki oleh cokelat susu menciptakan rasa yang pas dan ingin terus memakannya.

Jika kamu tidak ingin cokelat susu terasa lebih cepat habis, kamu bisa menikmatinya dengan mengecap perlahan tanpa perlu mengigitnya. Rasa susu yang dihasilkan dari milk chocolate akan lebih kamu rasakan ketika cokelat dinikmati dengan perlahan. Wow, It’s yummy!

Makan cokelat
Sumber  Parrot Cokelat.com

3.     Terbuat dari Bahan Berkualitas

Tekstur dan rasa dari milk chocolate memang tidak hanya berasal dari padatan kokoa. Cokelat yang terbuat dari biji kokoa, gula serta susu ini mengalami proses pemilihan bahan dengan kualitas yang baik dan menghasilkan sebuah cokelat susu yang menarik.  Tidak heran jika beberapa merek cokelat terkenal selalu menggunakan klaim ‘dairy milk’ untuk membuat cokelat susu terasa seperti meminum susu asli yang berasal dari sapi.

Untuk kamu yang ingin membuat sendiri cokelat susu, kamu bisa mengombinasikan dengan bahan-bahan dasar terbaik yang akan ditemukan di toko kue atau supermarket terdekat. Semakin bagus bahan yang kamu pilih, semakin berkualitas pula milk chocolate yang kamu ciptakan. Usahakan untuk tetap memperhatikan takaran yang pas untuk membuat cokelat susu yang enak ya!

4.     Membuat Kue Lebih Creamy

Sebagian orang memilih milk chocolate compound untuk campuran bahan kue yang akan dibuat. Baik kue kering maupun cake, keduanya bisa dibuat dengan campuran cokelat susu yang menjadikan rasa lebih enak dan creamy.

Milk chocolate compound bisa kamu temukan di toko kue terdekat dengan berbagai macam merek cokelat. Untuk mengetahui komposisi yang baik, kamu bisa melihat kandungan padatan kokoa dan susu yang ada di bungkus milk chocolate tersebut. Sesuaikan dengan bahan pada kue kamu agar rasanya lebih lembut dan lezat ya.

Cokelat dan kopi
Foto by Ali Tarhini – Unsplash.com

5.     Cocok Dipadukan dengan Minuman Hangat

Jika kamu mencari cemilan manis dipadukan dengan secangkir teh atau kopi hangat, cokelat susu ini bisa jadi pilihan. Kopi dengan cokelat susu bisa jadi pilihan tepat dikala suntuk menghampiri dan bisa membuat diri lebih rileks.

Milk chocolate tidak perlu didinginkan di dalam kulkas, kamu bisa mendinginkan milk chocolate hanya pada suhu ruangan. Cokelat Susu yang yang berkualitas tinggi memiliki ciri yang mengilap dan tidak mudah untuk dipatahkan.

Tidak diragukan lagi, cokelat susu mudah ditemukan saat menjadi kudapan langsung atau campuran bahan makanan yang lezat. Tidak hanya untuk makanan, cokelat susu juga membawa manfaat untuk kebutuhan tubuh. Beberapa kandungan nutrisi yang baik bisa ditemukan dalam sebatang cokelat susu.

Kue Cokelat
Foto By Max Panama – Unsplash.com

Milk chocolate mengandung sekitar 20 mg atau sekitar 0,31 gram kafein per 100 gram. Kandungan pada cokelat susu ini merangsang sistem saraf dan membantu tubuh menyeimbangkan mineral pada tubuh. Untuk orang yang sedang diet, jumlah kafein dalam cokelat susu harus lebih diperhatikan dan disarankan untuk tidak lebih banyak mengonsumsinya.

Perhatikan dalam 150 Gram cokelat susu, terkandung sebanyak 83 mg kalsium yang baik untuk pertumbuhan tulang serta 1 Mg zat besi. Kandungan potasium juga bisa ditemukan dalam sebatang milk chocolate, sebanyak 164 mg dan 1 mg Zinc bermanfaat untuk saraf pada kesehatan jantung. Tidak lupa, milk chocolate juga diperkaya dengan 86 unit vitamin A dan 2.5 mikrogram vitamin K.

Jangan takut ketika mengonsumsi banyak milk chocolate sehari-hari, karena cokelat susu juga dipercaya bisa mengembalikan semangat ketika sedang lelah, meningkatkan daya ingat pada otak, kembalinya kepercayaan pada diri, menciptakan mood yang baik dan dipercaya baik untuk peredaran tubuh. Tapi ingat, tetap perhatikan porsi dalam memakan cokelat susu, jangan sampai lemak dan karbohidrat yang tinggi membuat berat badan kamu naik secara drastis.

Dilansir dari Liputan6.com, menjelaskan bahwa seseorang yang menyukai cokelat susu dikenal sebagai orang yang menyenangkan dan juga ceria. Mereka akan lebih mudah bahagia dengan cara-cara sederhana dan juga ramah ketika bertemu dengan orang-orang baru. Meski begitu, mereka memiliki perasaan lebih sensitif terhadap suatu hal yang membuat di cap seperti mudah baper atau bawa perasaan terhadap sesuatu.

Apakah kamu juga menyukai milk chocolate ini? Apa alasan kamu bisa memilih cokelat ini dibanding jenis cokelat yang lain?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *