Keren! Berikut Negara Pembuat Cokelat Terbaik di Dunia !

Negara Penghasil Cokelat Terbaik
(sumber gambar : unsplash)

Negara penghasil cokelat terbaik adalah salah satu hal paling dicari di internet dewasa ini. Cokelat, sebuah produk dari negara kontinental yang berasal dari buah cokelat. Bersaing dengan keju yang sama populernya, cokelat menjadi bahan makanan yang cukup populer, terutama di bagian negara Eropa yang terkenal sebagai produsen cokelat terbesar di dunia. Pabrik cokelat terbesar sendiri bahkan menjadi hal yang bisa dibilang sebagai wawasan umum dewasa ini. Anda pasti pernah mendengar beberapa merk cokelat yang begitu terkenal sampai-sampai anda sendiri pernah menyicipinya. Begitu banyak pilihan dari cokelat itu sendiri dari yang biasa saja hingga cokelat terenak sekalipun. Berikut negara penghasil cokelat terbaik di dunia!

Negara Penghasil Cokelat: BELGIA

sumber : pixabay.com

Bahan utama atau bahan baku untuk pembuatan cokelat memang tidak dibudidayakan di negara ini namun itu tidak menjadikan Belgia kehilangan keagungan dari rasa cokelat yang mereka hasilkan. Berkat rasanya yang menjadi salah satu legenda khazanah percokelatan, Belgia dianggap sebagai salah satu produsen terbaik dan terbesar cokelat yang ada di dunia.

Mereka mengimpor 6,8 persen cocoa dari negara yang berbeda. Lebih dari 2000 toko cokelat tersebar di negara ini dan banyak pula masyarakatnya yang masih mempertahankan cita rasa tradisional pada setiap cokelatnya yang menjadikannya sebagai signature dari Belgia itu sendiri.

Merk paling terkenal dari cokelat negara ini adalah Godiva.

Negara Penghasil Cokelat: JERMAN

Jerman juga identik dengan produksi cokelatnya. Bukan angka konsumsi cokelatnya saja yang cukup tinggi di negara ini, Jerman juga termasuk salah satu bagian dari negara penghasil cokelat terbaik di dunia. Maka dari itu tak heran jika Jerman merupakan negara dengan konsumsi cokelat tertinggi kedua di dunia.

Beberapa merk yang terkenal yang mungkin anda juga ketahui di Jerman antara lain Milka dan Kinder Schokolade. Selain itu, Jerman juga melakukan proses impor biji cokelat dari negara lain. Tidak hanya satu, tapi 8 negara sekaligus.

Negara Penghasil Cokelat: DENMARK

source : pixabay.com

Mungkin tidak pernah terlintas di benak kalian bahwasanya Denmark adalah salah satu negara yang terkenal dengan produksi cokelat terbaik. Faktanya, Denmark adalah salah satu bagian dari beberapa negara penghasil cokelat terbesar di dunia.Setiap tahunnya, Denmark bisa mengonsumsi 8,75 Kg hanya untuk cokelat. Angka yang cukup tinggi untuk jajaran negara bagian eropa.

Meski merk cokelat seperti Snickers dan Twix juga diproduksi di negara lain, namun banyak dari kritikus serta penikmat cokelat yang mengakui bahwa produksi cokelat tersebut tepatnya yang berasal dari Denmark termasuk salah satu yang terbaik. Pantas untuk dikatakan sebagai negara penghasil cokelat terbaik.

Negara Penghasil Cokelat: ITALIA

Sebagai salah satu negara yang dikenal sebagai penghasil cokelat padat pertama di dunia, Italia juga terkenal sebagai negara penghasil cokelat terbaik dan terbesar yang ada di dunia. Sekitar enam miliar pounds cokelat setiap tahunnya diproduksi di negara ini. Beberapa merk cokelat yang paling dikenal dari negara ini, Italia, adalah Venchi dan Ferreo Rocher.

Ferrero Group adalah salah satu dari beberapa pabrik perusahaan cokelat yang memiliki laba bersih penjualan yang sangat tinggi setiap tahunnya. Angka yang sangat tinggi, wajar negara penghasil cokelat ini dianggap sebagai salah satu yang terbesar.

Negara Penghasil Cokelat: INGGRIS

source : pixabay.com

Tidak hanya identik dengan budaya minum tehnya yang kental, serta Ratu dan keluarga kerajaannya yang termasyhur, Inggris dikenal sebagai negara yang memiliki identitas sebagai salah satu produsen cokelat terbesar di dunia. Satu hal yang unik dari negara ini adalah cokelatnya itu sendiri. inggris punya suatu signature pada cokelatnya yang memiliki jenis yang berbeda, biasa disebut cokelat organik.

Tidak hanya itu, Inggris juga merupakan negara pertama di dunia yang memproduksi cokelat organik. Jika dilihat dari sejarah, alasan mengapa negara ini bisa memproduksi cokelat karena pada saat Christopher Columbus melakukan ekspedisi ke wilayah ini, dia membawa biji cokelat yang akhirnya menjadi cikal bakal produksi cokelat di negara ini.

Tak salah jika menyebut Inggris sebagai negara penghasil cokelat terbaik.

Negara Penghasil Cokelat: SPANYOL

Di Spanyol, cokelat awalnya digunakan hanya sebagai minuman, setidaknya sampai mencapai era abad ke-20. Spanyol juga menjadi negara pertama yang menggunakan gula tebu untuk memberi rasa manis dari rasa pahit yang terkandung oleh cokelat. Spanyol merupakan negara pertama di Eropa yang tercatat dalam sejarah di mana masyarakatnya sudah mulai mengonsumsi cokelat, sebelum akhirnya budaya tersebut dibawa ke negara lain seperti Prancis dan Italia.

Tidak sekadar itu saja, negara ini juga menjadi negara yang pertama mendirikan pabrik untuk produksi cokelat. Beberapa merk cokelat yang paling terkenal dari negara ini adalah Valor dan Tirma. Menjadikannya salah satu negara penghasil cokelat terbaik.

Negara Penghasil Cokelat: MEKSIKO

Sama halnya dengan Spanyol, cocoa juga dulunya digunakan hanya sebagai minuman di Meksiko. Lalu kemudian cokelat berkembang sebagai barang persembahan dan alat tukar. Jenis cokelat dari Meksiko ini sedikit berbeda dibandingkan yang lainnya, mereka biasa menambahkan kayu manis bahkan cabai untuk menambah aroma dan cita rasanya.

Sayangnya cokelat lokal tidak terlalu populer di sini. Semuanya kalah dalam persaingan dengan perusahaan internasional. biasanya cokelat lokal dijual dengan bentuk piringan, sehingga dapat dengan mudah orang kenali dari bentuknya sebagai khas Meksiko. Hingga kini, orang di Meksiko lebih memilih dan menyukai cokelat sebagai minuman ketimbang makanan untuk membuka hari mereka.

Negara Penghasil Cokelat: SWISS

Swiss tidak hanya terkenal dengan fondue dan kejunya, tapi juga cokelat. Banyak cokelat terkenal di dunia diproduksi di sini. Dan di sini tiap produksinya harus selalu mengutamakan kualitas dan rasa.

Pada abad ke-17 pembuatan cokelat di Swiss mulai dijalankan. Saat ini konsumsi cokelat per tahun negara Swiss mencapai 10,11 kg yang menjadikannya sebagai angka konsumsi cokelat tertinggi di dunia.

Negara Penghasil Cokelat: PRANCIS

Ada dari kalian yang pernah setidaknya sekali saja seumur hidup mencicipi salah satu cokelat dari Prancis? Jika ada, selamat, anda akan mencapai adiksi yang berkelanjutan sekali pun tidak ada zat adiktif di dalamnya. Apa yang unik dari cokelat negara ini? jawabannya adalah penggunaan wine.

Cokelat berisikan wine adalah yang termasuk salah satu yang paling terkenal dari Prancis. Tidak hanya itu, Prancis juga terkenal dengan dark chocolate-nya yang melegenda. Prancis memiliki cokelat andalan dengan biji cokelat terbaiknya di dalam kandungan merk besar seperti Varlhona dan Rochart.

Negara Penghasil Cokelat: AMERIKA

Amerika Serikat tidak hanya menjadi penghasil cokelat terbesar di dunia, tapi juga yang terbaik.  SAlmond yang dibudidayakan di Amerika hampir 40 persennya digunakan untuk produksi Cokelat.
Merk cokelat terkenal dari Negeri Amerika adalah Hershey dan Dagoba.

Jadi negara penghasil cokelat terbaik mana favorit kalian?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *